Saat ini Go-Jek tengah mempersiapkan diri untuk keluar kandang memasuki pasar Asia Tenggara. Rencananya Go-Jek akan hadir di Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina.

Untuk itu Go-Jek terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan di negara-negara tersebut untuk memastikan kesiapan operasionalnya, dimana Go-jek meyakinkan mereka bahwa manfaat teknologi dari Go-jek akan memberikan dampak luas bagi semua kalangan, yaitu untuk konsumen yang menginginkan layanan yang cepat dan kompetitif dan mitra pengemudi yang mencari penghasilan tambahan

Agar bisa diterima secara positif oleh pasar di negara-negara yang dituju, Go-jek sedang mempelajari karakteristik masing-masing negara, membangun identitas yang cocok dengan selera lokal, juga nantinya akan dijalankan oleh tenaga lokal yang bertalenta serta punya visi yang sama dengan Go-jek.

Pemahaman dan komitmen Go-jek yang mendalam kepada pasar Indonesia lah yang telah membuat Go-jek, sebagai perusahaan unicorn ini bisa menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Untuk itu Go-jek merasa harus benar-benar memahami pasar di negara-negara tersebut.

Tidak main-main, Go-jek akan menggelontorkan US$500 juta untuk mendanai ekspansi ini, dengan langkah awal menghadirkan layanan ride-hailing, kemudian akan dilanjutkan ke layanan on-demand lainnya, sebagaimana jurus yang telah sukses dimainkan di Indonesia.

Tentunya dengan suntikan dari investor raksasa dibelakang Go-jek, yaitu Astra, Google, Tencent, JD.COM, Meituan dan sebagainya, maka langkah besar yang sudah lama direncanakan ini akan dapat segera terwujud.

Langkah Go-jek ini pun mendapat apresiasi dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara,
”Tentu senang dan bangga. Sebagai unicorn Indonesia yang produknya unik, GO-JEK pandai melihat pasar kota-kota besar di ASEAN yang mempunyai karakteristik seperti Jakarta.”

Go-jek memang pemimpin pasar dibidangnya. Prestasinya ini membuktikan sekaligus menginspirasi bahwa Indonesia mampu menjadi pemain utama, bukan sekedar menjadi penonton atau target pasar, apalagi jika langkah ekspansinya nanti berhasil, tentunya akan merangsang para starup untuk juga menjadi pemain utama di negeri sendiri kemudian menjadi pemain kuat di pasar global. 

 

Trendingbisnis.com - Media Bisnis Online 


AudioBook - Novel Al Kahfi Land

Temukan di Google Play Book Novel Romantis & Religius

Al Kahfi Land - Menyusuri Waktu 

Temukan di Google Play Book Buku Penting Untuk Semua Pebisnis

Era Bisnis Online - Anak Muda vs Raksasa Bisnis

Temukan di Google Play Book Novel Romantis & Religius

Al Kahfi Land - Dua Sisi 2040 

Media Islam Inspiratif

Sajadalife.com