Kendala utama bagi orang yang ingin memulai bisnis untuk berdagang adalah modal, setelah itu mencari barang untuk dijual. RateS, startup dari Singapura, yang telah hadir di Indonesia, menjanjikan solusi atas kendala yang umumnya dimiliki oleh para pedagang online yang ingin memulai bisnis.

RateS yang hadir dalam bentauk aplikasi memungkinkan setiap mitra reseller untuk memulai bisnis online tanpa memerlukan modal atau memiliki inventaris apapun. Secara sederhanya, Konsep bisnisnya adalah RateS bertindak sebagai perantara antara pengguna dan supplier untuk mendapatkan produk, menangani inventori dan menurusi logistik.

Pengguna aplikasi hanya perlu melakukan penjualan dan pemasaran produk-produk yang mereka temukan di RateS, alur kerjanya adalah dimulai dari menelusuri katalog produk, memilih produk untuk dimasukkan ke toko online yang dibuat di aplikasi, setelah itu pengguna tinggal memanfaatkan jaringan sosial untuk memasarkan produk. Pengguna dapat menentukan harga jual dan mendapatkan laba dari hasil penjualan mereka, setelah ada pesanan, produk akan dikirim langsung oleh supplier ke pembeli.

RateS bekerja sama dengan JNE dan Sicepat sehingga para mitra reseller RateS untuk dapat menerima pesanan dari seluruh Indonesia. RateS juga menawarkan kendali penuh atas toko online mitra reseller, memberikan mereka peluang untuk menentukan keuntungan dan melakukan negosiasi dengan pelanggan.

RateS juga menawarkan kemudahan dalam hal proses pembayaran yaitu melalui transfer bank, gerai Alfamart, cash on delivery, kartu kredit, serta e-wallet sperti DANA, OVO, dan LinkAja.

RateS dapat diunduh secara gratis, tetapi ke depannya RateS akan meluncurkan program keanggotaan premium. Setiap anggota mendapatkan akses ke kategori produk eksklusif dan lebih banyak konten pembelajaran. Setelah Indonesia, RateS juga nantinya akan dikembangkan di Vietnam dan Singapura.


Melalui solusi yang ditawarkannya, RateS berharap dapat menciptakan 500 ribu wirausaha pada tahun 2020. Tidak hanya menyediakan solusi bagi mitra untuk memasarkan dan menjual produk, platform ini juga mengedukasi agar mereka dapat menjadi wirausaha yang andal.

 

 Trendingbisnis.com - Media Bisnis Online 

 

 

 

 


AudioBook - Novel Al Kahfi Land

Temukan di Google Play Book Novel Romantis & Religius

Al Kahfi Land - Menyusuri Waktu 

Temukan di Google Play Book Buku Penting Untuk Semua Pebisnis

Era Bisnis Online - Anak Muda vs Raksasa Bisnis

Temukan di Google Play Book Novel Romantis & Religius

Al Kahfi Land - Dua Sisi 2040 

Media Islam Inspiratif

Sajadalife.com