Muslim Go adalah aplikasi mobile menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh kalangan Muslim di Indonesia. Muslim Go hadir dengan fitur untuk penunjuk dan pengingat waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender islam, arah kiblat, mencari masjid terdekat serta restoran halal dan sebagainya.

Selain itu, Muslim Go juga menghadirkan konten berita, video, ceramah dan informasi gaya hidup islami sehingga pengguna dapat mempelajari tentang Islam dimana saja.

Muslim Go juga telah mengadopsi font mushaf Al-Qur’an cetakan Lajnah Kemenag RI sehingga Muslim Go telah menjadi aplikasi mobile pertama yang di sertifikasi oleh Kemenag RI, melalui Lajnah.

Lajnah adalah lembaga yang bertugas mentashih (memeriksa dan mengoreksi) setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al-Qur’an yang akan dicetak dan diedarkan di Indonesia. Lajnah merupakan bagian dari Puslitbang Lektur Keagamaan, Kementerian Agama, dan saat ini telah resmi meluncurkan font Mushaf Al-Quran dengan standar sertifikasi Indonesia.

Muchlis Hanafi, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama, mengatakan “Muslim GO telah membantu rekan-rekan Muslim melalui inovasi teknologi untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.”

Dalam acara peluncuran font Mushaf Al-Quran Sertifikasi Indonesia ini diselenggarakan di Bayt Al-Quran, Ustadz Yusuf Mansur, pendiri fintech PayTren yang juga menghadiri acara tersebut, sangat mendukung hadirnya Muslim Go sebagai aplikasi muslim yang telah tersertifikasi Kemenag RI. Ustadz Yusuf Mansur juga berharap agar para generasi muda tanah air bisa banyak berkontribusi pada kemajuan bangsa di era digital saat ini, dan mampu bersaing dengan perusahaan internasional lain. Beliau juga menyambut baik aplikasi Muslim GO karena dapat membantu menyebarkan alquran kepada masyarakat. Karena Alquran dapat menjadi penuntun manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Muslim GO saat ini telah banyak diunduh oleh pengguna di tanah air. Setidaknya ada 2,5 juta download untuk pengguna di tanah air, dan aplikasi ini juga banyak digunakan orang-orang di negara Malaysia, Pakistan, China dan juga India.

 

TRENDINGBISNIS 
Media Informasi dan Inspirasi Bisnis Online Indonesia


Podcast - Mengenal Jenis E Commerce