Buku - Era Bisnis Online - Anak Muda vs Raksasa Bisnis

Indra Wibawa

 

Dunia Bisnis Ricuh!

 

Tatanan bisnis yang telah mapan tiba-tiba bagai terserang badai, perusahan besar satu-persatu roboh, yang masih bertahan terus merampingkan diri, para pelaku bisnis konvensional yang biasanya handal, kini kehilangan arah menghadapi situasi, pasar menghilang entah kemana?

Para pebisnis maupun calon pelaku bisnis terutama anak muda, kita harus mengenal dunia bisnis online! Kenapa? Karena di situlah pasar anda berada.

 

Sejak perangkat smartphone dengan internet bukan lagi hal mewah, bahkan menjadi benda yang paling setia mengikuti pemiliknya, baik saat kerja, kuliah, sekolah, santai, bosan, bahkan (maaf) buang hajat, maka bisnis pun harus berubah wujud agar juga selalu berada di dalam genggaman tangan dan kunjungan jari-jari konsumennya.

 

Perubahan mendadak membuat pemain lama yang menjadi raksasa bisnis gamang membaca situasi. Mall telah berubah fungsi menjadi tempat ngopi sambil diskusi bareng para anak muda yang menjalankan bisnis. Anak-anak muda juga tak butuh toko untuk berdagang. Bagi anak-anak muda, smartphone bisa mereka pekerjakan menjadi sales, alat produktivitas, sumber informasi hingga alat pembayaran yang sah.

 

Para raksasa bisnis yang kaku itu juga tak paham pola bisnis yang dimainkan anak muda, karena bagi anak muda penguasaan modal bukanlah lagi hal utama dalam bisnis. Rumah menganggur, mobil menganggur, bahkan tenaga orang menganggur tiba-tiba bisa mendatangkan uang. Mereka juga heran, bagaimana mungkin anak-anak muda biasa tiba-tiba mendadak dikenal banyak orang dan punya penghasilan besar, hanya dengan cara merekam video, merekam suara, bermain game, menulis artikel atau cerita dan sebagainya, padahal nama dan wajahnya tidak pernah muncul di media mainstream yang terkenal seperti televisi, radio, cetak dan sebagainya.

 

Buku ini akan menuntun siapa saja yang ingin mengenal A-Z tentang Dunia Bisnis Online.. Informasi yang wajib diketahui semua pebisnis, agar bisa menikmati berselancar di tengah badai bisnis online.

 

Baca Buku "Era Bisnis Online - Anak Muda vs Raksasa Bisnis"

(gratis di trendingbisnis.com)

atau baca selengkapnya di Googleplay