Muslim Go adalah aplikasi mobile menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh kalangan Muslim di Indonesia. Muslim Go hadir dengan fitur untuk penunjuk dan pengingat waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender islam, arah kiblat, mencari masjid terdekat serta restoran halal dan sebagainya.

Selain itu, Muslim Go juga menghadirkan konten berita, video, ceramah dan informasi gaya hidup islami sehingga pengguna dapat mempelajari tentang Islam dimana saja.

Muslim Go juga telah mengadopsi font mushaf Al-Qur’an cetakan Lajnah Kemenag RI sehingga Muslim Go telah menjadi aplikasi mobile pertama yang di sertifikasi oleh Kemenag RI, melalui Lajnah.

Lajnah adalah lembaga yang bertugas mentashih (memeriksa dan mengoreksi) setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al-Qur’an yang akan dicetak dan diedarkan di Indonesia. Lajnah merupakan bagian dari Puslitbang Lektur Keagamaan, Kementerian Agama, dan saat ini telah resmi meluncurkan font Mushaf Al-Quran dengan standar sertifikasi Indonesia.

Muchlis Hanafi, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama, mengatakan “Muslim GO telah membantu rekan-rekan Muslim melalui inovasi teknologi untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.”

Dalam acara peluncuran font Mushaf Al-Quran Sertifikasi Indonesia ini diselenggarakan di Bayt Al-Quran, Ustadz Yusuf Mansur, pendiri fintech PayTren yang juga menghadiri acara tersebut, sangat mendukung hadirnya Muslim Go sebagai aplikasi muslim yang telah tersertifikasi Kemenag RI. Ustadz Yusuf Mansur juga berharap agar para generasi muda tanah air bisa banyak berkontribusi pada kemajuan bangsa di era digital saat ini, dan mampu bersaing dengan perusahaan internasional lain. Beliau juga menyambut baik aplikasi Muslim GO karena dapat membantu menyebarkan alquran kepada masyarakat. Karena Alquran dapat menjadi penuntun manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Muslim GO saat ini telah banyak diunduh oleh pengguna di tanah air. Setidaknya ada 2,5 juta download untuk pengguna di tanah air, dan aplikasi ini juga banyak digunakan orang-orang di negara Malaysia, Pakistan, China dan juga India.

 

TRENDINGBISNIS 
Media Informasi dan Inspirasi Bisnis Online Indonesia


NEWS

 

Trend Iklan Dengan Teknnologi Augmented Reality dan Virtual Reality

Teknologi AR dan VR kini menjadi medan perang baru bagi bisnis perusahaan-perusahaan besar. Facebook, Google dan Microsoft sudah bertarung memperebutkan iklan pada area ini. Menurut kabar Reuters, Facebook sedang melakukan ujicoba iklan Augmented Reality (AR) di News Feed bersama sejumlah brand terpilih.

.

Read more ...

 

Gurita E-Commerce, Monopoli atau Inovasi?

Trend e-commerce saat ini, Sebuah startup akan menjalankan ketiga hal, yaitu Platform marketplace, Financial Services dan Logistik. Walaupun awalnya mereka memulai dari salah satunya.

Read more ...

 

Youtube Lebih Dari TV, Yakin?

Menurut riset Nielsen, di Tahun 2017, secara gross, pertumbuhan belanja iklan media (televisi, cetak, dan radio) tetap tumbuh, yaitu naik 8% atau senilai Rp 145 triliun. Namun, jika dibanding dengan tahun sebelumnya yang bisa mencapai angka pertumbuhan 20%, angka tadi merupakan penurunan.

Read more ...

 

Trend Belanja Online Tahun Depan - Kembali Ke Offline

Saat para retailer konvensional beramai-ramai migrasi ke ranah Online di Indonesia. Di belahan dunia lain, para pelaku e-commerce malah mengisi kelesuan dunia retail konvensional dengan hadir menggunakan formula baru, "Smart Store" atau Toko Pintar.

Read more ...

 

Inilah Trending Bisnis Online 2018

Jika peta persaingan dunia e-commerce global dikerucutkan, maka yang berada pada posisi paling atas akan dihuni oleh Alibaba dan Amazon. Walaupun keduanya bersaing di perang e-commerce global, sebenarnya keduanya memiliki area medan tempur (pasar) yang berbeda, walaupun ada beberapa tempat, dimana mereka harus bertempur berhadap-hadapan.

Read more ...

KNOWLEDGE

 

Mengenal E-Commerce dan Jenisnya di Indonesia

E-commerce adalah electronic commerce, yaitu segala kegiatan komersial (perdagangan meliputi barang dan jasa) yang dilakukan melalui jaringan elektronik atau internet.

Read more ...

 

Mengenal Fintech dan Jenisnya di Indonesia

Fintech adalah sebuah singkatan kata financial dan technology’, yang dapat diartikan sebagai sebuah inovasi di dalam bidang jasa keuangan yang menggunakan teknologi.

Read more ...

 

Mengenal Sharing Economy

Sharing Economy adalah Kegiatan ekonomi yang dilakukan para startup dengan memanfaatkan sumber-sumber menganggur, yang belum terpakai secara ekonomis atau belum terkelola secara maksimal untuk saling bekerjasama.

Read more ...

INPIRASI

 

Ekspansi GO-JEK, Indonesia Menjadi Penguasa Pasar di Asia Tenggara

 

Saat ini Go-Jek tengah mempersiapkan diri untuk keluar kandang memasuki pasar Asia Tenggara. Rencananya Go-Jek akan hadir di Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina. Untuk itu Go-Jek terus berkoordinasi dengan pemerintah negara-negara tersebut untuk memastikan kesiapan operasionalnya.

Read more ...