Paytren startup fintech yang didirikan Ustadz Yusuf Masur akhirnya mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin ini tertuang pada keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor : KEP 49/D.04/2017 yang menjelaskan bahwa OJK telah menerbitkan izin usaha manajer investasi syariah kepada Paytren Asset Management. Keputusan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan pada 24 Oktober 2017.

OJK juga telah memberi persetujuan mengenai susunan pemegang saham, susunan permodalan dan susunan pengurus Paytren Asset Management, yaitu Jam'an Nurchotib Mansur (Ustad Yusuf Mansur), Hari Prabowo dan Deddi Nordiawan, dengan komposisi permodalannya, modal dasar Rp 25 miliar dan modal disetor Rp 10 miliar.

Paytren adalah perusahaan penyedia finasial berbasis syariah dan teknologi. Melalui aplikasi Paytren, pengguna aplikasi dapat melakukan berbagai transaksi berbasis internet seperti membayar tagihan, bayar listrik dan beli pulsa dengan mudah.

Paytren memang telah melewati proses panjang, sejak tahun 2013 melalui perusahaan Veritra Sentosa Internasional (treni), Paytren menawarkan dua bentuk transaksi :

1. Mitra Pengguna

Yaitu user hanya sebagai pengguna aplikasi, dengan membayar biaya yang disyaratkan, user mendapat nomor ID kemitraan dan deposit awal. User mendapat fitur-fitur standar seperti pembelian pulsa prabayar dan voucher lainnya.

2. Mitra Pebisnis

Yaitu user selain sebagai pengguna aplikasi dengan fitur yang lebih lengkap, user juga akan mendapat cashback transaksi pribadi dan juga cashback dari perusahaan saat komunitasnya melakukan transaksi, sebagaimana halnya ploa bisnis networking atau multi level marketing (MLM).

Setelah mengantungi izin dari OJK dan sertifikat syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Paytren saat ini masih menunggu izin uang elektronik dari Bank Indonesia untuk Paytren Payment Gateway.

 

TRENDINGBISNIS
Media Informasi dan Inspirasi Bisnis Online Indonesia


NEWS

 

Langkah Bisnis Pemerintah Malaysia Dengan Alibaba

Kehadiran raksasa e-commerce global asal China di kawasan Asia Tenggara tentunya dapat dilihat dari dua perspektif. Pertama adalah sebagai ancaman dan bisa juga sebagai peluang. Akan dipandang sebagai ancaman karena ketidaksiapan kita untuk bersaing, apalagi yang dihadapi bukanlah main-main, bahkan kehadiran para raksasa tersebut merupakan lawan yang terlalu kuat untuk pemain e-commerce global dari Amerika Serikat dan Negara-negara di Eropa. 

Read more ...

 

Kelebihan dan Kekurangan Sosial Media, Mana yang Tepat Untuk Anda?

Saat ini telah banyak pilihan media sosial. Ternyata masing-masing media sosial memiliki keunggulan dan kelemahan. Tidak semua media sosial cocok untuk kebutuhan kita. Mana yang tepat untuk anda?

Read more ...

 

Ramadhan Membawa Berkah Lonjakan Transaksi Bagi Pelaku E-Commerce

Mulai sejak bulan ramadhan hingga menuju lebaran, masyarakat Indonesia akan menjadi lebih konsumtif. Pada awal bulan puasa, Trend belanja yang paling mengalami lonjakan adalah makanan dan minuman. Sementara saat mendekati lebaran, selain makanan dan minuman, belanja kebutuhan fashion lah yang ikut mengalami peningkatan.

Read more ...

 

Smartphone China Siap Menggusur Samsung dan Apple

Brand image produk dari China yang murah yang sering menjadi kendala untuk diterima pasar, karena kekuatiran kualitas produknya juga murahan, perlahan sudah mulai bergeser.

Read more ...

 

Muslim Go Aplikasi Islami Pertama Dengan Sertifikasi Kemenag RI

Muslim Go adalah aplikasi mobile menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh kalangan Muslim di Indonesia. Muslim Go hadir dengan fitur untuk penunjuk dan pengingat waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender islam, arah kiblat, mencari masjid terdekat serta restoran halal dan sebagainya.

Read more ...

KNOWLEDGE

 

Mengenal E-Commerce dan Jenisnya di Indonesia

E-commerce adalah electronic commerce, yaitu segala kegiatan komersial (perdagangan meliputi barang dan jasa) yang dilakukan melalui jaringan elektronik atau internet.

Read more ...

 

Mengenal Fintech dan Jenisnya di Indonesia

Fintech adalah sebuah singkatan kata financial dan technology’, yang dapat diartikan sebagai sebuah inovasi di dalam bidang jasa keuangan yang menggunakan teknologi.

Read more ...

 

Mengenal Sharing Economy

Sharing Economy adalah Kegiatan ekonomi yang dilakukan para startup dengan memanfaatkan sumber-sumber menganggur, yang belum terpakai secara ekonomis atau belum terkelola secara maksimal untuk saling bekerjasama.

Read more ...

 

Trending Bisnis Pedagang Online 

Jumlah follower akan menentukan besar-kecilnya target pasar anda. Kreativitas adalah hal yang membuat orang-orang yang menjadi target pasar anda mau menjadi follower anda dan frekuensi aktifitas anda akan membangun trust.

Read more ...

INPIRASI

 

Ekspansi GO-JEK, Indonesia Menjadi Penguasa Pasar di Asia Tenggara

 

Saat ini Go-Jek tengah mempersiapkan diri untuk keluar kandang memasuki pasar Asia Tenggara. Rencananya Go-Jek akan hadir di Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina. Untuk itu Go-Jek terus berkoordinasi dengan pemerintah negara-negara tersebut untuk memastikan kesiapan operasionalnya.

Read more ...